Pulau Pari :)

Tiap tahun di kantor selalu ada acara liburan buat menyambut puasa. Tahun lalu, 2014, kita jalan-jalan ke Yogyakarta. Hanya saja cerita tentang liburan di Yogya belum sempat saya tuliskan. Hehehe.. Maaf 😉

Tahun ini, berdasarkan hasil keputusan bersama (yang mencapai mufakat) diputuskan untuk jalan-jalan ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu. Alasannya yang pertama, gak terlalu jauh dari Bandung. Yang kedua, masih bisa untuk anak-anak kecil, karena memang ada beberapa orang tua di kantor yang membawa juga keluarga mereka termasuk anak-anaknya yang masih kecil (anak aku mana yaa? #ehh).

Direncanakan berangkat jam 1 subuh hari sabtu tanggal 23 Mei 2015, karena dari pihak agen travel yang kami mintai tolong mengatakan kapal ferry berangkat pada pukul 7 pagi. Jadilah pagi-pagi buta kami 1 kantor berangkat. Setelah menempuh perjalanan 3,5 jam akhirnya sampai juga di Pelabuhan Muara Angke di daerah Jakarta Utara. Namanya juga pelabuhan ya, jadi ya gitu, agak-agak bau ikan. Disarankan sampai di Muara Angke sebelum jam 5, terutama yang menggunakan kendaraan besar, karna kalau lewat dari jam 5, alamat bakalan macet dan susah lewat. Setelah menunggu kira-kira 4 jam, akhirnya kapalnya berangkat juga kira-kira pukul 8.30an pagi.

20150523_061631

Pas udah di atas kapal ferry, karena gak kuat duduk jadi tiduran aja, pusiiiing pala berbi diguncang ombak. Goyang-goyaaang… Padahal pengen liat pemandangan di luar, liat-liat laut sama pelabuhan. Soalnya kalo duduk kerasa banget ombaknya. Temen-temen cowo sama bapak-bapak yang lain ada yang main kartu buat ngilangin bosan.

Kira-kira jam 11 siang kapal ferry kita udah nyampe Pulau Pari. Mungkin karna emang jadwal keberangkatannya yang bersamaan, jadi pas sampai sana sudah banyak orang-orang yang juga sampai di sana. Untungnya karena kita pakai agen travel, pas sampai langsung disambut sama perwakilan dari agen travelnya dan langsung diantar ke home stay tempat kita menginap.

Jam 1 siang udah disuruh siap-siap karna agendanya siang itu main snorkeling. Udah selesai ngambil peralatan, langsung naik perahu karna snorkelingnya gak di Pulau Pari, tapi kira-kira naik perahu dulu setengah jam ke pulau mana saya juga gak tau, hahahaa..

Pas udah nyampe di dekat pulau-pulau kecil, kita diturunin. Trus bebas aja main snorkeling sampe kira-kira 2 jam. Oh iya, ada pengalaman lucu nih pas snorkeling. Saya kan gak pernah tuh yang namanya berenang di laut, karna biasanya cuma main-main aja di pinggir pantai. Pas udah pasang perlengkapan buat snorkeling, sepatu katak sama alat pernafasannya, nyeburlah ke laut dengan santainya. Ternyata pas udah nyemplung, alat pernafasan saya bocor bagian hidungnya, air laut yang asin itu jadi masuk deh ke hidung. Kaget gitu kan, asiiin, hahahaha.. Mana kaki susah gerak gara-gara pake sepatu katak. Pokoknya pas air udah masuk ke hidung, udah gak enak aja semuanya dan udah gak bisa ngapa-ngapain. Untungnya ada teman yang nolongin narik saya ke perahu. Pas turun snorkeling lagi udah gak pake sepatu katak, lebih bebas dan lebih enak aja geraknya.

Selesai snorkeling, balik ke Pulau Pari, mandi-mandi dulu di penginapan. Trus siap-siap ke Pantai Perawan mau liat sunset di sana. Oh iya, sempat nyobain otak-otak Pulau Pari juga, dan itu enaakk. Ikannya berasa banget. Entah emang gak pake campuran tepung lagi atau emang gak ada tepungnya ya, pokoknya enak. Nih salah satu foto saya waktu liat sunset di sana.

20150523_172605

Malamya acara bakar-bakaran ikan di pinggir pantai. Sama travel guidenya udah disiapin karaokean dan ikannya mereka yang bakar, termasuk meja makannya juga. Pokoknya dating tinggal nyanyi-nyanyi sama makan aja. Jam 10an udah beres, pengen tidur cepet karna emang udah cape, hehehehe.

Hari ke-2, bela-belain bangun pagi buat liat sunrise di pantai. Ternyata disana udah banyak orang juga yang nungguin sunrise.

204Udah puas liat sunrise, siap-siap sarapan jam 8 langsung ke pantai. Siap-siap buat water sport, yeayyy!! Dari kantor udah dipilihkan naik banana boat, tapi karna saya dan 3 orang teman kurang puas, kami lanjut naik sofa boat dan donat boat. Sumpah ya, habis nyobain 2 macam sport water itu, banana boat berasa gak ada apa-apanya. Keren lah pokoknya, harus nyoba  😀

Habis puas main, siap-siap packing karna jam 11 siang jadwalnya harus sudah balik ke Jakarta. Dari Jakarta baru lanjut lagi ke Bandung, nyampe Bandung kira-kira jam 8 malam. Puas lah, walaupun cuma 2 hari 🙂

One thought on “Pulau Pari :)